Teh Tarik adalah minuman khas di Malaysia biasanya dijual oleh para Mamak (orang India Muslim) di Malaysia dan Singapura, yang menjadikannya sebagai minuman nasional negara tersebut. Minuman Teh Tarik ini juga terdapat di Kepulauan Riau, Jawa dan Aceh (Teh Tarek). Minuman Teh Tarik ini berupa teh yang dituangkan dari satu gelas ke gelas lainnya (dilempar lempar). Dalam proses penarikan ini, kandungan-kandungannya menjadi semakin butek dan aromanya keluar. Selain itu proses penarikan juga membantu mendinginkan suhu minuman dan memberikan lapisan busa lembut di bagian atasnya yang terbentuk karena kandungan gula di dalam air teh.
Teh Tarik dan teh es merupakan minuman yang banyak dijual di rumah makan para mamak, dan biasanya diminum bersama hidangan seperti nasi lemak, roti canai, roti telur, atau roti tempayan. Bubuk teh yang dijual kiloan sering digunakan untuk membuat teh tarik. Setelah diseduh, Teh Tarik disaring dengan kain kasa dan dicampur dengan susu kental manis.
Teh Tarik secara harfiah berarti “teh ditarik“, itulah yang oleh pengrajin di warung mamak India lakukan untuk membuat minuman. Teh dan susu yang dituangkan melalui udara antara dua cangkir sampai mencapai tekstur tertentu, kaya berbusa – dengan keterampilannya, seniman Teh Tarik tersebut tidak pernah menumpahkan setetes pun dari cairan minuman Teh Tarik yang sedang ditarik-tarik (dituang-tuang) tersebut. Lebih dari sekedar kecakapan memainkan pertunjukan dan tradisi, menuangkan teh tarik melalui udara dapat mendinginkan teh dan menghasilkan busa yang akan mengumpul di bagian atas dari minuman tersebut.
Minuman Teh Tarik saat ini sudah menjadi trend dan disukai oleh semua penikmat minuman teh di seluruh Indonesia. Semakin banyak cafe dan restoran terkenal di kota-kota besar di seluruh Indonesia yang menyajikan menu minuman Teh Tarik sebagai sajian menu minuman andalan ataupun menu minuman alternatif. Bahkan di seluruh Indonesia sekarang “banyak jaringan restoran swalayan / self service ternama bertitel Jepang atau Nusantara atau Eropa” yang menjadikan menu minuman Teh Tarik sebagai menu wajib mereka, baik disajikan dalam kondisi sebagai Teh Tarik Panas ataupun disajikan dalan kondisi sebagai Teh Tarik Dingin.
Trend Sajian Menu dan Trend Menikmati Kenikmatan Minuman Teh Tarik Panas ataupun Teh Tarik Dingin di Indonesia haruslah juga ditangkap sebagai Peluang Usaha atau Peluang Bisnis bagi pelaku usaha bisnis cafe, restoran, hotel, rumah makan, kantin atau bagi para UKM yang bergerak di penjualan minuman siap saji. Dan yang pasti adalah kenikmatan minuman Teh Tarik Panas ataupun Teh Tarik Dingin juga dapat dinikmati di dalam rumah sendiri untuk membahagiakan seluruh anggota keluarga tercinta.
Untuk Membuka Jalan Kemudahan dalam Menangkap Peluang Usaha Bisnis Sajian Minuman Teh Tarik Panas dan/atau Teh Tarik Dingin bagi Pelaku Usaha Hotel Restoran dan Cafe (HORECA), Rumah Makan, Kantin, UKM, ataupun pribadi rumah tangga, kami Hi-Win Mesin Restowww.mesinresto.com – memberikan layanan sebagai Disributor Agen Jual Bubuk Powder Teh Tarik Instan yang sangat praktis dalam pengolahan dan penyimpanannya.
Bubuk Powder Teh Tarik Instan yang kami sediakan adalah Bubuk Powder Teh Tarik Instan yang selama ini telah dengan setia dipakai oleh beberapa merk / perusahaan jaringan restoran, cafe, dan hotel ternama terkenal di Indonesia, yang kualitasnya telah terbukti sangat bagus dengan cita rasa yang pas dan cocok seperti cita rasa Teh Tarik Asli dari bumi Melayu Riau Minang Aceh Sumatera Malaysia dan Singapura.
Untuk mengolah menu minuman Teh Tarik Panas, Anda dapat menggunakan Mesin Coffee Vending / Mesin Pengolah Penyaji Penuang Minuman Panas Otomatis.
Untuk menyajikan minuman Teh Tarik Panas, Anda dapat menggunakan kemasan Paper Cup Gelas Kertas Untuk Minuman Panas Hot Drink Food Grade.
Untuk mengolah menu Teh Tarik Dingin, Anda dapat menggunakan Mesin Juice Dispenser / Mesin Pengolah Penyaji Penuang Minuman Dingin Otomatis.
Untuk menyajikan minuman Teh Tarik Dingin, Anda dapat menggunakan kemasan Paper Cup Gelas Kertas Untuk Minuman Dingin Cold Drink.
Selamat menikmati sajian menu minuman Teh Tarik, dan selamat menangkap dan menjalankan Peluang Usaha Bisnis Teh Tarik.
——–

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s