Foto Makanan Super Unik Lucu Keren Cute Bento – Seni Merangkai Menghias Sajian Makanan Kreatif ala Jepang – Kyaraben Charaben – Kyarakuta Bento Charakter Bento.
Bangsa Jepang memang sangat terkenal dengan nilai seni dan kreatifitas bermutu tinggi yang dicerminkan oleh hasil karya seni yang banyak mencurahkan ketelitian akan detail komposisi artistiknya, siapa yang tidak takjub akan Ikebana, yakni tradisi unik seni merangkai bunga. Satu lagi yang pasti akan membuat Anda takjub, yakni Seni Merangkai Makanan Jepang BentoKyaraben Charaben.

Kyaraben atau Charaben (キャラ弁), adalah bentuk singkatan dari Karakter bento (キャラクター Kyarakutā bento), yakni seni gaya merangkai makanan bento yang dalam penyajian makanan dihias sedemikian rupa agar terlihat seperti karakter animasi orang dari media populer, karakter animasi hewan, dan karakter animasi tanaman. Ibu-ibu rumah tangga Jepang sering menghabiskan waktu untuk merancang penyajian hidangan makan keluarga mereka, termasuk makan siang kotakan (bento) mereka.

Kyaraben atau Charaben sendiri pada awalnya dibuat oleh ibu-ibu Jepang agar anaknya bisa memakan bekal dari rumah tanpa memilih-milih makanan, sebagaimana anak-anak biasanya tak suka pada jenis makanan dan sayuran tertentu. Pada perkembangan selanjutnya, ibu-ibu Jepang pun membuatkannya untuk para suami sebelum berangkat kerja antara lain agar suaminya semangat dalam bekerja. Atau digunakan untuk acara rekreasi keluarga. Saat ini Kyaraben atau Charaben malah telah berkembang menjadi ajang seni yang dilombakan di tingkat nasional Jepang dan di berbagai negara lainnya di dunia.

Japanese Food Art - Cute Bentō

Bento (べんとう) adalah jenis sajian bekal makanan untuk keluar rumah ala Jepang yang berisi satu porsi makanan lengkap dengan lauk pauk dan sayur mayur, yang biasanya dikemas dalam wadah kotak styrofoam, wadah kotak plastik, atau wadah paper box. Meskipun Bento sudah tersedia di banyak tempat di seluruh Jepang, termasuk di toko-toko, restauran, stasiun kereta api, terminal, dan department store, tetapi masih umum bagi ibu-ibu rumah tangga Jepang untuk menghabiskan waktu dan energi untuk menghasilkan kotak makan siang bento yang menarik.
Dalam DesignSwan.com tersebut, dia menyuguhkan Anda 15 Bento bertema Anime terkenal atau Film Kartun.Sajian bento-bento tersebut begitu lucu yang bahkan Dia atau Anda tidak akan sampai hati untuk memakannya.

Untuk melihat koleksi Foto Makanan Super Unik Lucu Keren Cute Bento – Seni Merangkai Menghias Sajian Makanan Kreatif ala Jepang – Kyaraben Charaben – Kyarakuta Bento Charakter Bento ini, Anda dapat lansung klik link berikut ini :  Japanese Food Art – Cute Bento – DesignSwan.com

Selamat menikmati.

————–

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s