Slurpee 7-Eleven. Minuman Slurpee 7-Eleven Indonesia. 7-Eleven Slurpee.

Slurpee ; Trend Minuman Baru, Demam Slurpee, 7-Eleven dan Sejarah Slurpee Hadir di Indonesia. Slurpee adalah Flavored Frozen Drink – yakni Minuman Semi Beku dengan Aneka Rasa yang dijual hanya oleh 7-Eleven . Pada tahun 1967, 7-Eleven mendaftarkan Hak Paten Lisensi produk ini dari Perusahaan ICEE , dan mulai menjual produk ini dengan Merk Slurpee tersebut.

7-Eleven

Slurpee 7-Eleven. Minuman Slurpee 7-Eleven Indonesia. 7-Eleven Slurpee.

7-Eleven adalah jaringan toko kelontong (convenience store) 24 jam asal Amerika Serikat yang sejak tahun 2005 kepemilikannya dipegang Seven & I Holdings Co., sebuah perusahaan Jepang. Pada tahun 2004, lebih dari 26.000 gerai 7-Eleven tersebar di 18 negara; di antara pasar terbesarnya adalah Amerika Serikat dan Jepang.

Didirikan pada tahun 1927 di Oak Cliff, Texas (kini masuk wilayah Dallas), nama “7-Eleven” mulai digunakan pada tahun 1946. Sebelum toko 24 jam pertama dibuka di Austin, Texas pada tahun 1962, 7-Eleven buka dari jam 7 pagi hingga 11 malam, dan karenanya bernama “7-Eleven” (7-Sebelas).

Tahun 1991, Southland Corporation yang merupakan pemilik 7-Eleven, sebagian besar sahamnya dijual kepada perusahaan jaringan supermarket Jepang, Ito-Yokado. Southland Corporation lalu diubah namanya menjadi 7-Eleven Inc pada tahun 1999. Tahun 2005, seluruh saham 7-Eleven, Inc diambil alih Seven & I Holdings Co. sehingga perusahaan ini dimiliki sepenuhnya oleh pihak Jepang.

Setiap gerai 7-Eleven menjual berbagai jenis produk, umumnya makanan, minuman, dan majalah. Di berbagai negara, tersedia pula layanan seperti pembayaran tagihan serta penjualan makanan khas daerah. Produk khas 7-Eleven adalah Slurpee, sejenis minuman semi beku – frozen drink berkarbonasi, Big Gulp –  minuman soft drink berukuran besar, dan beragam kopi Café Select

7-Eleven Indonesia

Slurpee 7-Eleven. Minuman Slurpee 7-Eleven Indonesia. 7-Eleven Slurpee.

Di Indonesia, 7-Eleven dikelola oleh PT Modern Putraindonesia, anak perusahaan PT. Modern Internasional, yang merupakan distributor Fuji Film di Indonesia. Saat ini, 7-Eleven baru membuka cabang-cabangnya di Jakarta, dan untuk kota-kota lainnya seperti Bandung, Semarang, dan Surabaya akan segera menyusul. 

Sebenarnya, 7-Eleven pernah hadir di Indonesia pada 1980-an, namun kemudian tutup. Sejak 1998, penjajakan kerja sama untuk membuka kembali 7-Eleven sudah dilakukan. Partner yang didekati oleh Seven & I Holdings Co – pemilik 7-Eleven asal Jepang  – pada saat itu adalah PT Modern International, distributor Fuji Film.  Sayang, kerja sama itu batal dieksekusi karena adanya krisis ekonomi. Pada 2006, seiring dengan menurunnya penjualan film untuk kamera, PT Modern International mulai serius menjajaki kerja sama membuka 7-Eleven di Indonesia.

Slurpee 7-Eleven. Minuman Slurpee 7-Eleven Indonesia. 7-Eleven Slurpee.

Setelah sempat terkendala beberapa persoalan, 7-Eleven akhirnya membuka gerai pertamanya di akhir 2009. Semenjak itu, jumlah gerainya meningkat pesat dalam waktu singkat. Yang membuat convenience store ini jadi fenomenal di Indonesia adalah jumlah pengunjungnya yang gila-gilaan. Dengan jam buka 24 jam 7 hari seminggu, kita hampir selalu menemukan gerai-gerai 7-Eleven dipenuhi anak-anak muda, terutama pada malam hari. Pada Sabtu malam, jumlah pengunjungnya akan membengkak dan waktu kunjungan para pembeli ini akan molor sampai pagi.

Sumber Gambar :

Slurpee 7-Eleven. Minuman Slurpee 7-Eleven Indonesia. 7-Eleven Slurpee.

Seperti banyak disebut, 7-Eleven di Indonesia punya kecenderungan beda dengan gerai serupa di luar negeri. Bila di luar negeri gerai 7-Eleven berukuran kecil dan benar-benar merupakan convenience store alias toko kelontong, maka 7-Eleven di Indonesia lebih mirip resto. Orang-orang Indonesia datang ke 7-Eleven bukan untuk membeli sikat gigi, alat pencukur kumis, atau deterjen cuci, tapi untuk menikmati Slurpee, Big Gulp, atau menyantap Big Bite. Tidak sepert belanja di toko kelontong yang singkat, orang-orang datang ke 7-Eleven di Indonesia untuk nongkrong, menikmati jaringan Wi-Fi gratis, dan berbincang-bincang dengan teman, dalam waktu yang sangat panjang.

Sumber Gambar :

Berkaitan dengan produk-produk yang ditawarkan di gerai 7-Eleven Indonesia, menyediakan produk yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen di Indonesia. Penyediaan produk adalah mix, gabungan dari menu Indonesia dan luar bahkan juga dengan menu local daerah di Indonesia tergantung lokasi gerai. Yang menarik, 7-Eleven sendiri memiliki produk original yang juga akan ditawarkan untuk konsumen di Indonesia seperti Slurpee ® minuman semi beku berkarbonasi, soft drink Big Gulp ® dan beragam kopi Café Select ®.
Sejarah Slurpee
Slurpee 7-Eleven. Minuman Slurpee 7-Eleven Indonesia. 7-Eleven Slurpee.

Mesin untuk membuat frozen beverages minuman beku ditemukan oleh Omar Knedlik di akhir 1950-an. Ide untuk minum es slushed datang ketika Mesin Soda Fountain Knedlik yang sedang rusak, memaksanya untuk menempatkan soda di freezer untuk tetap dingin, tetapi ternyata menyebabkan minuman soda tersebut menjadi Slushy yakni Semi Beku seperti Slush Ice (mirip Granita Ice atau Snow Ice, atau Es Salju). Dan ternyata banyak orang mencintai minuman berbentuk Slush ini, yang memberinya ide untuk membuat sebuah mesin untuk membantu membuat “Slush“, seperti Es Salju ini.

Gambar Mesin Soda Fontain
Ketika menjadi sangat populer, Knedlik menyewa artis Ruth E. Taylor, untuk membuat nama pemasaran dan logo untuk penemuannya. Dia datang dengan ICEE dan dirancang logo yang asli, yang masih digunakan sampai sekarang. Prototipe awal untuk mesin memanfaatkan unit penyejuk udara mobil. Pada tahun 1965, 7-Eleven mulai kesepakatan lisensi dengan Perusahaan ICEE untuk menjual produk di bawah kondisi tertentu. Dua kondisi penting yang, pertama, mereka harus datang dengan nama yang berbeda untuk produk, dan kedua, hanya diperbolehkan untuk menjual produk di 7-Eleven lokasi di AS terakhir menjadi sebuah klausul non-bersaing memastikan dua minuman pernah pergi kepala ke kepala untuk hak distribusi. 7-Eleven kemudian dijual produk yang pada tahun 1967 menjadi dikenal sebagai “Slurpee” (untuk suara yang dibuat ketika minum mereka). Istilah ini diciptakan oleh Bob Stanford, direktur lembaga 7-Eleven.

Slurpee 7-Eleven. Minuman Slurpee 7-Eleven Indonesia. 7-Eleven Slurpee.

Mesin Slurpee memiliki kran output yang terpisah untuk setiap rasa yang letaknya di depan masing-masing tabung tangki berpendinginnya, di mana pelanggan tuangkan Slurpees mereka sendiri, apa pun rasa. Ketika Slurpees pertama kali diperkenalkan, mesin dispenser terletak di belakang meja, dan petugas yang bertugas akan ditugaskan dengan mengeluarkan produk. Rasa umum yang dibekukan adalah Coke, Mountain Dew, dan Cherry, tapi rasa baru diperkenalkan secara teratur. Dalam sejarah awal Slurpee tersebut, rasa diputar lebih sering daripada yang mereka lakukan saat ini.

Mesin Slurpee

Sebuah Dual-Bilik Cangkir Slurpee diumumkan untuk rilis Juni 2011 yang menggunakan sedotan dengan katup ganda switchable untuk memungkinkan konsumen untuk minum salah satu rasa saja atau keduanya secara bersamaan rasa.

————

Slush Ice Granita Cold Drink Minuman Dingin  Es Salju yang mirip sejenis Slurpee

Dengan Slurpee yang saat ini telah menjadi Trend Minuman Baru di Indonesia, yang secara nyata telah menyebabkan kalangan muda Jakarta terserang Demam Slurpee, maka tidak salah lagi bahwa Minuman sejenis Slush Ice Granita Cold Drink Minuman Dingin  Es Salju yang mirip sejenis Slurpee ini telah menjelma menjadi Peluang Usaha Bisnis yang menggiurkan bagi siapa saja pelaku usaha bisnis minuman dingin cold drink.

Di mana dan ke mana Anda dapat mencari Distributor Agen Penjual Mesin Pembuat Slush Ice Granita Cold Drink Minuman Dingin Es Salju Mirip Sejenis Slurpee ini ?!
Klik disini untuk Jawabannya.

Slush Ice Granita Cold Drink Minuman Dingin  Es Salju yang mirip sejenis Slurpee

————–

Sumber Tulisan :
Slush Ice Granita Cold Drink Minuman Dingin  Es Salju yang mirip sejenis Slurpee

————-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s