Cool Pack atau Ice Pack adalah pengganti Biang Es (Dry Ice) atau pengganti Es Batu. Bentuk dari Cool Pack atau Ice Pack adalah berupa Gel dalam kemasan Kontainer yang tidak mudah pecah atau tidak mudah bocor. Jika menggunakan Biang Es (Dry Ice), maka biang es tersebut mudah habis menguap menjadi gas karbon dioksida, sehingga hanya dapat dipergunakan sekali pakai saja.

Sedangkan Cool Pack atau Ice Pack dapat dipergunakan berkali-kali dengan hanya mendinginkan atau membekukan kembali ke dalam lemari pembuat es atau Freezer.

Hal-hal yang Harus Mendapat Perhatian Khusus dalam Penggunaan Cool Pack atau Ice Pack :

# Cool Pack atau Ice Pack jauh lebih dingin dari es batu biasa, dan dapat merusak kulit bila terlalu lama memegangnya, oleh karena itu sebaiknya menggunakan sarung tangan yang agak tebal. 

# Jangan memegang secara langsung cairan yang ada di dalam Cool Pack atau Ice Pack, apalagi meminumnya.

# Cool Pack atau Ice Pack jangan digunakan bersentuhan langsung dengan bahan makanan atau minuman yang dikonsumsi tanpa diolah terlebih dahulu.

# Jauhkan Cool Pack atau Ice Pack dari jangkauan anak-anak.

# Sebaiknya kemasan Cool Pack atau Ice Pack yang hendak dibekukan atau hendak dibekukan kembali, dibersihkan terlebih dahulu dari bunga es dan lapisan es yang menutupi kemasannya.

# Jangan menggunakan benda tajam seperti pisau untuk membersihkan Cool Pack atau Ice Pack. Atau jangan menggunakan benda tumpul yang dapat mengakibatkan bocornya kemasan. Cukup dengan membilas dengan air atau merendamnya ke dalam air untuk membersihkannya.

# Cool Pack atau Ice Pack yang telah siap digunakan akan berwarna pudar, sedangkan yang belum siap masih berwarna tua.

# Salah satu bahan kimia Cool Pack atau Ice Pack memiliki kemampuan berbusa yang banyak, oleh karena itu jika kemasan bocor dan terkena air akan menghasilkan busa. Hal ini (busa yang keluar) dapat dipergunakan sebagai indikator untuk mengetahui apakah kemasan  Cool Pack atau Ice Pack telah terjadi kebocoran atau tidak.

# Kemasan Cool Pack atau Ice Pack yang bocor sebaiknya jangan atau tidak dipergunakan kembali, bungkus dengan kantung plastik untuk kemudian ditukarkan dengan kemasan yang masih baik. (hubungi agen Anda)

Untuk Membeli Cool Pack atau Ice Pack, klik link berikut ini :

———

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s