Resep Es Krim Ice Cream Rasa Coklat, Resep Cara Membuat Es Krim Ice Cream Rasa Coklat. Semua orang mencari Resep Es KrimResep Ice Cream, Resep Es KrimResep Ice Cream aneka rasa banyak dipelajari dan dipraktekkan oleh semua orang, Resep Es KrimResep Ice Cream tersebut nantinya untuk tujuan bisnis usaha, atau Resep Es KrimResep Ice Cream tersebut untuk tujuan konsumsi rumah tangga.

Resep Es Krim Ice Cream Rasa Coklat, Resep Cara Membuat Es Krim Ice Cream Rasa Coklat. Berikut ini adalah Resep Es Krim Rasa Coklat yang sangat praktis dan mudah, yang dapat Anda buat sendiri dengan rasa dan tekstur hasil olahannya relative persis menyerupai seperti dari produk merk terkenal. 

Resep Es Krim Ice Cream Rasa Coklat, Resep Cara Membuat Es Krim Ice Cream Rasa Coklat. Biasanya Anda selama ini kalau akan membuat es krim mungkin akan dibingungkan dan direpotkan harus menyiapkan semua bahan yang jumlah dan macamnya sangat banyak, Anda harus menyiapkan telur, tepung, santan, cream, gula pasir, susu kental, pewarna, dan lain-lain. Sudah ribet dengan semua proses pembuatannya, ternyata hasil es krim olahannya tidak memuaskan karena semua unsur bahan bakunya tidak larut dan tidak menyatu dengan sempuna, atau bahkan tekstur es krim nya sangat kasar keras tidak lembut, dan malah es krim nya cepat leleh mencair.
Resep Es Krim Ice Cream Rasa Coklat, Resep Cara Membuat Es Krim Ice Cream Rasa Coklat. Untuk itu kami – Hi-Win Mesinresto , www.mesinresto.com , Hi-Win Resto – hadir memberi solusi mengatasi masalah dalam membuat sendiri sajian es krim tanpa semua kerepotan dengan mempersembahkan resep membuat es krim Coklat yang mudah, praktis, siap pakai, dan cita rasa hasil olahannya sangat berkualitas.
Bahan Resep Es Krim Rasa Coklat :
Cara Membuat Resep Es Krim Rasa Coklat :
 # 1.  Siapkan Air Mineral 1 Liter, tuang ke dalam wadah toples plastik ukuran minimal 6 liter.
 # 2.  Masukkan 1 Sendok Teh Kecil Stabilizer Emulsifier Mix Merk Hiwin ke dalam Air Mineral 1 liter yang telah disiapkan tersebut. Aduk dengan kawat pengaduk adonan kue sampai Stabilizer Emulsifier Mix Merk Hiwin tersebut terlarut sempurna.
 # 3.  Masukkan 1 Liter Susu Cair UHT Full Cream ke dalam Air Mineral 1 liter yang telah dicampur dengan Stabilizer Emulsifier Mix Merk Hiwin. Aduk dengan kawat pengaduk adonan kue sampai Susu Cair UHT Full Cream  tersebut tercampur sempurna dengan cairan hasil dari step ke # 2 di atas.
 # 4.  Masukkan 1 Kg Powder Es Krim siap pakai Rasa Coklat Merk Hiwin ke dalam adonan hasil dari step ke # 3 di atas secara pelan-pelan supaya tidak terhambur tertiup angin. Jika telah tertuang semua, maka lanjutkan  mengaduknya dengan kawat pengaduk adonan kue selama kurang lebih 5 menit sampai semua Powder Es Krim siap pakai Rasa Coklat Merk Hiwin tersebut terlarut sempurna atau sampai tanpa ada lagi terlihat ada butiran powder dalam adonan tersebut. Bentuk adonan tersebut saai ini akan menjadi adonan yang  masih encer agak kental dengan volume kurang lebih sekitar 3 liter adonan.
 # 5.  Masukkan 3 Liter adonan hasil dari step # 4 di atas ke dalam mesin hard ice cream es krim untuk dilakukan proses pasturisasi selama kurang lebih 15 menit. Setelah melalui “proses pasturisasi di dalam mesin hard ice cream es krim ini, adonan akan mengembang menjadi kurang lebih 50% lebih banyak dari semula. Bentuk adonan tersebut saat ini menjadi mengental dingin, tetapi masih bisa untuk dituang ke wadah lain. Keluarkan adonan Es Krim rasa Coklat hasil pasturisasi tersebut dari mesin hard ice cream es krim dan tampung ke dalam wadah toples plastik. Untuk tujuan komersial atau bisnis usaha dagang jual es krim, pengadukan adonan es krim melalui proses pasturisasi dengan mesin khusus hard ice cream es krim ini akan lebih menguntungkan karena hasil olahan adonan akan mengembang kurang lebih 50% lebih banyak bila dibandingkan dengan pengadukan biasa memakai mixer.
*Catatan : Proses pasturisasi dalam mesin khusus hard ice cream es krim adalah proses pengadukan dalam kondisi terkontrol selama 15 menit, baik terhadap suhu adonan yang dipertahankan di kisaran 7 Derajat Celcius, dan kecepatan putaran adukan dipertahankan konstan di putaran kecepatan sedang.
 # 5 A.  Alternatif mengaduk adonan Es Krim rasa Coklat tanpa menggunakan mesin hard ice cream es krim, tetapi menggunakan Mixer. Untuk mengaduk adonan Es Krim rasa Coklat tanpa menggunakan mesin hard ice cream es krim, yakni dengan menggunakan Mixer harus dilakukan dalam 3 (tiga) kali proses berulang. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah air mineral yang digunakan harus air yang suhunya dingin dari kulkas (air es kulkas suhu sekitar 6 sampai 8 derajat Celcius). Step # 1 sampai step # 4 adalah sama, hanya bedanya air mineralnya harus air es kulkas. Kemudian aduk merata menggunakan Mixer selama 20 menit. Bisa menggunakan Mixer manual dipegang tangan, tetapi lebih nyaman bila menggunakan Mixer Duduk Otomatis yang kapasitas wadah atau bowl nya ukuran minimal 8 liter dengan tujuan menghindarkan adonan agar tidak muncrat ke mana-mana. Pengadukan ini menggunakan kecepatan rendah hingga kecepatan sedang selama 20 menit. Hasil pengadukan adonan dengan menggunakan Mixer tahap pertama ini akan mengental dingin tetapi tidak mengembang sebanyak bila dibandingkan dengan pengadukan menggunakan mesin khusus hard ice cream es krim. Setelah proses pengadukan selesai, maka pindahkan adonan Es Krim rasa Coklat tersebut ke wadah toples plastik lain untuk siap dibekukan di Freezer selama kurang lebih 1 (satu) jam. Setelah adonan disimpan di Freezer selama 1 (satu) jam, keluarkan lagi adonan tersebut dari Freezer, lalu cairkan adonan tersebut dengan cara diaduk-aduk dengan besi atau kayu aduk. Bila adonan sudah cukup cair, lakukan pengadukan menggunakan Mixer lagi selama 20 menit. Hasil pengadukan adonan dengan menggunakan Mixer tahap kedua ini akan menjadi lebih halus, mengental dingin dan tambah mengembang. Masukkan lagi ke Feezer selama 1 (satu) jam. Lakukan sekali lagi pengadukan adonan dengan Mixer tahap ketiga, dengan cara seperti di tahap kedua. Hasil pengadukan adonan dengan Mixer tahap ketiga ini sudah sangat halus dan cukup mengembang.
 # 6.  Masukkan wadah toples berisi adonan Es Krim rasa Coklat hasil dari step # 5 atau step # 5 A di atas ke dalam Freezer untuk proses pembekuan dengan suhu – (minus) 15 sampai minus 20 Derajat Celcius selama 6 (enam) sampai 8 (delapan) jam. Jika telah beku merata, maka jadilah Es Krim rasa Coklat siap saji dan siap santap. Kondisi Es Krim rasa Coklat yang beku ini  teksturnya tidaklah seperti es batu, tetapi teksturnya tetap lembut di lidah, dan cara pengambilannya dikerok dengan sendok khusus es krim atau scoop es krim.
 # 7.  Penyajian, Penghiasan, dan Penambahan Cita Rasa Es Krim rasa Coklat dengan menambahkan Aneka Topping Es Krim. Proses ini dapat dilakukan dengan dua alternatif, yakni ;
Alternatif I : Topping Es Krim berupa Selai / Jams (yang khusus untuk es krim) aneka rasa dimasukkan ke adonan es krim sebelum dibekukan di Freezer, dengan diaduk ringan saja sehingga akan memberikan nuansa warna berlapis yang cantik, sekaligus tentunya menambah cita rasa.,
Alternatif II : Topping Es Krim berupa Selai / Jams (yang khusus untuk es krim) aneka rasa diberikan setelah beku dari Freezer tersebut di taruh di gelas atau di mangkuk, baru di atasnya disiram dengan Topping Es Krim berupa Selai / Jams aneka rasa, atau ditaburi meises aneka rasa dan warna, atau dihias buah potong segar atau buah kering, atau ditaburi dan dihias dengan biskuit utuh atau biskuit remah hancur.
 # 8.  Terakhir jadilah Sajian Es Krim rasa Coklat Nan Nikmat Lembut Lezat So Fresh .. So Tasty .. and So Yummy .. ala Hi-Win Mesinresto , www.mesinresto.com , Hi-Win Resto, yang cukup untuk disantap oleh kurang lebih 30 orang dengan sepuasnya.
Resep Es Krim Ice Cream Rasa Coklat, Resep Cara Membuat Es Krim Ice Cream Rasa Coklat. Selamat Mempraktekkan dan Menikmati Resep Sajian Es Krim Aneka Rasa ala  Hi-Win Mesinresto , www.mesinresto.com , Hi-Win Resto .

Kami ; – Hi-Win Mesinresto , www.mesinresto.com , Hi-Win Resto – , adalah Satu-satunya Mitra bagi Pengusaha Es Krim, Calon Pengusaha Es Krim, dan Pecinta Penikmat Es Krim, yang akan memanjakan Anda dengan Konsep One Stop Shop Service and All In One Shop Service” .

Layanan kami adalah ;

SOLUSI LENGKAP BISNIS ICE CREAM / KULINER LAINNYA
PUSAT ANEKA BAHAN, MESIN, dan ALAT KULINER.
 
Hubungi kami segera. Dukungan semua proses bisnis es krim akan kami berikan untuk Anda.

Berikut ini daftar kumpulan resep es krim aneka rasa untuk Anda :
(Klik link di bawah ini untuk detailnya)
      # Resep Es Krim Rasa Coklat
      # Resep Es Krim Rasa Vanilla
      # Resep Es Krim Rasa Strawberry
      # Resep Es Krim Rasa Durian
      # Resep Es Krim Rasa Cappuccino
      # Resep Es Krim Rasa Tiramisu
      # Resep Es Krim Rasa Kacang Ijo Hijau 
      # Resep Es Krim Rasa Coklat (Soft)

      # Resep Es Krim Rasa Mint (Soft)        

Resep Es Krim Ice Cream Rasa Coklat, Resep Cara Membuat Es Krim Ice Cream Rasa Coklat. Salam Sukses Kuliner.

———–

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s