TEMPO Interaktif, London 
Putar otak mendapatkan usaha baru memang bagus, tapi bagaimana kalau idenya adalah jualan es krim air susu ibu (ASI)?  Entahlah,  yang pasti harganya “wah”,  14 pound sterling per gelas atau nyaris Rp 200 ribu.

Toko es krim Icecreamist di London mulai menjual es krim  itu dan namanya juga tak kalah unik : “Baby Gaga”, mengingatkan orang pada penyanyi pop Lady Gaga yang kelakuannya selalu nyeleneh.

Baby Gaga adalah campuran ASI ditambah vanila Madagascan dan lemon. Bahan baku ASI dikumpulkan dari perempuan yang dibayar 15 pound untuk setiap 10 ounce cairan dari tubuh mereka  (sekitar Rp 213 ribu untuk 0,3 liter) .

Hidangan itu disajikan dalam gelas martini. Nitrogen cair turut mendinginkan es krim itu di dalam gelas.

Perusahaan itu mengatakan produk mereka  yang digembar-gemborkan “organik dan semuanya alami” terjual habis pada hari pertama diperkenalkan akhir pekan ini.

“Responnya menakjubkan. Awalnya orang jijik karena hidangan itu berasal dari cairan yang dikeluarkan tubuh, tapi bukankah air susu sapi  begitu juga,” kata pemilik usaha itu, Matt O’Connor. “Yang mencicipi ternyata senang dengan rasanya.”

Perusahaan itu menerima ASI yang lulus uji kesehatan. Badan Pengawasan Obat dan Makanan Inggris menyatakan tak ada peraturan yang melarang ASI olahan asalkan memenuhi ketentuan pangan yang aman.

CHICAGO TRIBUNE | ANT | BS

Sumber :
http://www.tempointeraktif.com/hg/eropa/2011/02/28/brk,20110228-316686,id.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s