Berbisnis dirumah rangkaian kata yang terasa janggal di hampir semua telinga orang , namun bagi sebagaian kalimat ini merupakan untaian kata yang benar-benar real. Suatu untaian kata yang jika di analisa dan dipelajari serta berani di implementasikan oleh mereka yang mampu mengendalikan jiwa jaim dan mampu meningkatkan kreatifitas disertai kecerdasan yang luar biasa.
Bagi siapapun yang mempunyai keterbatasan akan waktu, keterbatasan akan modal dan keterbatasan akan  kasih sayang dan perhatian keluarga, maka usaha diramah merupakan pilihan paling masuk akal. Berbisnis di rumah yang memanfaatkan ruang tamu , sebagaian kamar atau teras dan garansi sebagai tempat menggerakan roda usaha mempunyai tantangan yang sangat berat. Tantangan terberat yang akan mauncul tentunya banyak sekali seperti halnya :
1. Menuntut seseorang mampu mengendalikan rasa malu, Karena kebanyakan berbisnis di rumah yang sering disebut bisnis rumahan banyak mengorbankan perasaan diri sendiri, istri dan anak dari tetangga, tamu dan lainnya.
2. Sang pengelola bisnis rumahan harus mampu mengendalikan emosi dirisendiri dan keluaraga,  karena jika persolan usaha ( kerja) muncul maka sang pengelola harus mampu memenyelesaikannya tanpa harus mengorbankan ketentraman , kedamaian dan kebahagian keluarga.
3. Dengan lokasi yang kurang strategis ( bukan di daerah bisnis, pertokoan, perkantoran atau pergudangan )  bahkan mungkin jika lokasi rumah berada di tempat yang agak jauh dari akses jalan utama atau boleh dikatakan nggak bakalan ada orang tahu jika di tempat tersebut adalah lokasi usaha, maka yang terjadi akan memaksa anda untuk lebih kerja keras dan cerdas dalam memasarkan product2 atau jasa yang yang anda geluti karena bisnis di rumah menuntut lebih ekstra dalam memanagenya.
4. Dengan tempat usaha yang campur aduk dengan keluarga anda tinggal, akan memaksa anda untuk mampu meyakinkan para calon pembeli ataupun pelanggan, bahwa sebagai pengusaha yang menjalankan bisnis dirumah siap dan mampu bertanggungjawab dan siap bertanggung jawab sebagai profesional dan sanggup serta mampu memenuhi semua order/pesanan sesuai dengan kesepakatan walaupun bisnis anda dikatagorikan bisnis rumahan

Dalam menjalankan usaha rumahan / Bisnis dirumah / Bisnis Rumahan atau mungkin banyak yang mengatagorikan sebagai bisnis sampingan atau usaha sampingan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s