Cara Memilih mesin ice cream
Mesin pembuat es krim / soft ice cream machine/ hard ice cream machine / frozen yoghurt machine saat ini dengan mudah dapat ditemukan di pasaran dengan berbagai macam type dan kapasitas serta fitur yang sangat beragam.
Mesin-mesin soft ice cream / mesin hard ice cream / mesin gelato / mesin frozen yoghurt tersebut dapat dengan cepat dan mudah digunakan, yang memungkinkan pengusaha ice cream atau bahkan anggota keluarga pun dalam membuat soft ice cream / hard ice cream / frozen yoghurt bermacam rasa dalam berbagai kuantitas dengan mudahnya. Banyak jenis pembuat jenis olahan ice cream ada dan kisaran harga dari Rp. 17 jutaan sampai Rp. 50 jutaan.

Mesin Ice Cream


Mesin pembuat es krim / soft ice cream / hard ice cream / frozen yoghurt saat ini dengan mudah dapat ditemukan di pasaran dengan berbagai macam type dan kapasitas serta fitur yang sangat beragam. Mesin soft ice cream / hard ice cream / frozen yoghurt tersebut dapat dengan cepat dan mudah digunakan, yang memungkinkan pengusaha ice cream atau bahkan anggota keluarga pun dalam membuat soft ice cream / hard ice cream / frozen yoghurt bermacam rasa dalam berbagai kuantitas dengan mudahnya. Banyak jenis pembuat jenis olahan ice cream ada dan kisaran harga dari Rp. 17 jutaan sampai Rp. 50 jutaan. Memahami karakteristik atau spesifikasi teknis mesin soft ice cream / mesin hard ice cream / mesin frozen yoghurt beserta semua fiturnya adalah menjadi penting dan memungkinkan konsumen untuk membuat keputusan yang tepat yang disesuaikan dengan tujuan dan kemampuan masing-masing calon pengusaha ice cream skala kecil menengah.

Seorang pengguna pertama-tama harus memilih dan memperhitungkan jenis pembuat es krim / soft ice cream / hard ice cream / frozen yoghurt yang ditawarkan oleh berbagai produsen dan pemasar mesin tersebut, yang datang baik dalam model dengan kapasitas kemampuan dan fitur minimal, sampai model dengan kapasitas kemampuan yang lebih besar dan fitur-fitur tambahan penunjang kemudahan oprasional mesin tersebut.
Selanjutnya, pertimbangkan jumlah target pasar atau jumlah orang yang akan dilayani oleh mesin es krim tersebut dan jumlah es krim yang harus dibuat, serta berapa lama waktu yang diperlukan untuk memproses dari mulai penyiapan bahan mentah soft ice cream / hard ice cream / frozen yoghurt sampai makanan olahan tersebut siap disajikan. Dan akhirnya, menentukan seberapa sering mesin pembuat es krim tersebut akan digunakan. Semua pertimbangan tersebut akan berdampak terhadap efisiensi ekonomi untuk membenarkan pilihan harga yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. 

Mesin Frozen Yoghurt

Pada saat ini banyak sekali model mesin soft ice cream dipasaran, namun kebanyakan dari pembeli bisanya tidak mengetahui dengan benar dan lengkap kebutuhan mesin ice cream yang diperlukan dan biasanya para pembeli mesin mengetahuinya belakangan alias terlanjur beli mesin ice cream yang modelnya tidak sesuai dengan yang diniginkan karena tidak cocok dengan bisnis yang digeluti. 
Dan yang celaka adalah setelah membeli mesin ice cream dan jika ada persolan penjual hanya lepas tangan. Dimana Masalah garansi dan service tidak ditangani dengan baik. Karena terlalu banyak sekali para penjual mesin es krim yang tidak langsung mendatangkan mesin ice cream dari pabrikan tapi hanya sebatas reseler yang mana masalah pelayanan purna jual diserahkan ke para importir. Kerana itu jika ada rencana membeli mesin ice cream hendaknya langsung kepada distributor atau agen mesin ice cream yang resmi untuk menghindari kesalahan pembelian yang akan berakibat fatal. Banyak sekali complain dari para pengusaha kecil yang karena pembelian mesin ice cream lewat internet merasa terbohongi karena pelayanan purna jualnya tidak sesuai dengan pembicaraan awal, dimana spare part sangat sulit didapatkan dan apabila adapun harganya tidak masuk akal.Hal ini sering sekali penulis dihubungi oleh para pengusaha ice cream untuk bisa membatu menyediakan spare part mesin ice cream atau memperbaiki mesin ice cream yang dimiliki karena sulitnya spare part didapatkan  maka banyak sekali mesin ice cream yang akhirnya menjadi barang rongsokan dan harus membeli baru lagi mesin ice cream


Kerena itu ada banyak hal yang harus diperhatikan saat akan membeli mesin froyo atau mesin ice cream agar tidak terjadi penyesalan dikemudian hari. ?Yang terpenting pada pembaelian mesin ice cream dan harus diperhatikan adalah maslah purna jual mengenai mulai dari ketersediaan spare part dan service/repair agar supaya mesin ice cream yang telah kita miliki tidak akan menjadi rongsokan karena tidak tersedia spare part atau karena pihak penjual tidak melayani service mesin ice cream atau repair mesin ice cream  atau harga spare part mesin ice cream yang menjulang sehingga harga spare part tidak terjangkau. Dan juga yang tidak kalah urgentnya adalah kesediaan para penjual mesin ice cream untuk memberikan pelatihan baik baik di workshop para penjual mesin ice cream atau di tempat usaha ice cream yang akan dijalani  cara mengoprasikan mesin ice cream maupun cara peracikan bahan dan ketersediaan bahan ice cream.yang untuk di indonesia perlu diperhatikan akan kehalalan dari bahan yang dilampiri dengan sertifikat halal dari MUI.

Mesin soft Ice Cream

Begitu pentingnya kita mengetahui  Cara memilih Mesin ES Krim, sebelum memutuskan untuk membelinya. Namun demikian bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut dari cara memilih mesin ice cream atau mesin frozen yoghurt atau mesin hard ice cream silahkan di klik pada judul Cara memilih mesin frozen yoghurt 


4 respons untuk ‘Cara Memilih Mesin Ice Cream

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s