Menyegarkan badan

Karena bentuknya yang cair, yoghurt dapat dengan sangat cepat diserap oleh tubuh dan dengan demikian cepat menyegarkan badan.

Mengoptimalkan metabolisme tubuh

Yoghurt mengandung banyak vitamin, terutama vitamin B, yang berperan aktif dalam mengoptimalkan metabolisme tubuh. Selain itu masih banyak vitamin lain, serta kalsium dan unsur-unsur lain, dan tentu saja protein sebagai zat pembangun tubuh. Protein yoghurt adalah juga protein susu yang juga sangat mudah diserap oleh tubuh.

Dapat menurunkan kegendutan, bagi yang kelebihan berat badan
 

Bagi orang yang menjalani diet rendah kalori, terlihat adanya penurunan berat badan yang lebih baik jika diet ketat tersebut diimbangi dengan mengkonsumsi yoghurt, dibandingkan dengan diet ketat tanpa yoghurt. Sekedar mengkonsumsi yoghurt tapi tidak dapat mengendalikan pola makan, tidak akan membuat anda menjadi langsing.

 Baik bagi kesehatan jantung

Sudah bukan rahasia lagi bahwa mengkonsumsi yoghurt ternyata dapat menurunkan resiko serangan jantung. Fungsi yoghurt yang mampu mengendalikan kadar lemak dan kolesterol darah tampaknya secara tidak langsung mampu membuat beban jantung berkurang secara nyata.

Baik bagi kesehatan liver, ginjal, lambung dan usus

Kesehatan liver dan ginjal bermula dari kesehatan lambung dan usus. Reputasi yoghurt yang luar biasa dalam menyehatkan saluran pencernaan (termasuk lambung dan usus) berimbas pada membaiknya fungsi liver dan ginjal yang memang memiliki koordinasi secara langsung dengan saluran pencernaan. Jaga kesehatan anda dengan rajin mengkonsumsi yoghurt.

Membantu menurunkan kolesterol jahat

Tidak hanya lemak darah saja yang mampu dikendalikan oleh yoghurt. Penelitian menunjukkan bahwa kolesterol tipe LDL yang merugikan kesehatan juga dapat dikendalikan dengan mengkonsumsi yoghurt secara teratur.

Mampu membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi

Hipertensi berhubungan dengan kadar kolesterol jahat yang tinggi dalam darah. Khasiat Membantu menurunkan kolesterol jahat diatas memberikan efek positif terhadap penurunan tekanan darah.

Sebagai antioksidan penangkal radikal bebas
Yoghurt mengandung antioksidan yang baik untuk mengatasi radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Antioksidan membantu melindungi tubuh dari serangan tumor maupun kanker.

Membantu menambah massa otot bagi para olahragawan

Karena yoghurt memiliki kemampuan untuk menekan kadar lemak di dalam tubuh, maka yoghurt sangat baik bagi para olahragawan, karena selama proses olahraga, lemak tubuh yang terbuang dan terbakar akan dapat digantikan oleh massa otot.

Meningkatkan kualitas sel sperma

Sel sperma yang sehat memerlukan kalsium dan protein terbaik untuk pembentukannya. Yoghurt mengandung kalsium dan protein yang sangat baik bagi pembentukan sperma yang sehat dan kuat. Rajin mengkonsumsi yoghurt dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma, dan secara tidak langsung tentunya mampu meningkatkan kesuburan kaum pria.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s